jump to navigation

Jorge Lorenzo Resmi Gabung Ducati Tahun Depan 19 April 2016

Posted by Ms Dhukha in MotoGP.
trackback

Lorenzo

Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, resmi bergabung dengan Ducati untuk dua musim kedepan. Kabar mengenai bakal pindahnya Lorenzo ke Ducati telah ramai terdengar di akhir-akhir ini. Pengumumannya dispekulasikan menjelang seri MotoGP Jerez.

Rumor tersebut menjadi kenyataan setelah Ducati memberikan penyataan resmi mengenai bergabungnya Lorenzo dengan tim pabrikan asal Italia itu, Senin (18/4/2016).

“Ducati mengumumkan bahwa sudah tercapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo, terima kasih karena pembalap asal Spanyol itu akan mengambil bagian di kejuaraan dunia MotoGP 2017 dan 2018 mengendarai Ducati Desmosedici GP dari tim Ducati,” ujar pernyataan resmi Ducati yang dilansir oleh Crash.

Ducati sudah lama tak menggapai gelar juara dunia di ajang balap MotoGP. Terakhir kali pembalap mereka menjadi juara dunia adalah di tahun 2007, kala itu mereka masih diperkuat Casey Stoner.

Ducati belum memastikan pembalap yang akan memberikan tempat untuk Lorenzo. Tapi, Andrea Dovizioso percaya diri bahwa tempatnya bakal aman.

Mungkin nasib Lorenzo tidak akan seburuk Rossi di Ducati, melihat perombakan besar-besaran mulai kepala mekanik hingga kru yang lebih mudah menerima masukan dari pembalap maupun test ridernya. Dan hal itu tidak terjadi pada era Valentino Rossi di Ducati. Analisa tentang ini pernah saya tulis pada artikel sebelumnya disini.

Bahkan banyak yang memprediksi, Lorenzo akan lebih mudah menang bersama Ducati, tapi kita lihat saja tahun depan…. Salam tangki bocor…. 😀

Sumber: Detik.sport

Baca Juga:

Komentar»

1. macantua.com - 19 April 2016

Makin kencang tak terkejar

Ketika Kloningan Lebih Keren (Jleb!) – http://wp.me/p2XD22-3Yt

Suka

Ms Dhukha - 19 April 2016

Dan harusnya marc pindah ke yamaha… 🙂

Suka

macantua.com - 19 April 2016

Biar join sama abah rossi

Suka

Ms Dhukha - 19 April 2016

Ya btul… dan stoner turun balap pake ducati

Suka

2. Video Full Race MotoGp Le Mans 2016-Lorenzo Juara, Rossi Kedua | https://dhukha99.wordpress.com - 9 Mei 2016

[…] Jorge Lorenzo Resmi Gabung Ducati Tahun Depan […]

Suka

3. Deal, Vinales ke Yamaha dan Iannone ke Suzuki | https://dhukha99.wordpress.com - 20 Mei 2016

[…] Jorge Lorenzo Resmi Gabung Ducati Tahun Depan […]

Suka


Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas