jump to navigation

Lorenzo Akan Tanda Tangan Kontrak Dengan Ducati Minggu Ini?? 6 April 2016

Posted by Ms Dhukha in MotoGP.
trackback

Lorenzo

Kabar tentang kontrak Lorenzo oleh Ducati sudah beredar sehari sebelum race MotoGP Argentina, Sabtu lalu (2/4). Informasi dari pihak Movistar yang enggak mau disebut nama mengabarkan kalau Jorge Lorenzo akan tanda tangan kontrak dengan Ducati minggu ini.

Hingga saat ini Lorenzo belum juga menandatangani kontrak sebesar 9 juta Euro dari Yamaha, dan kabarnya Lorenzo mendapat tawaran kontrak dari Ducati sebesar 11 juta Euro.

“Meski belum tanda tangan, tapi saya yakin kalau Jorge Lorenzo akan pindah ke Ducati,” bilang sumber dari Movistar. Telefonica Movistar, perusahaan telekomunikasi terbesar di Spanyol yang jadi sponsor utama tim Yamaha MotoGP. “Kepastiannya masih berjalan. Tapi, saya yakin 99% Jorge akan menerima tawaran dari Ducati,” jelas Mela Chercoles, komentator MotoGP asal Spanyol.

Dibandingkan dengan pindahnya Rossi ke Ducati tahun 2010 lalu, kemungkinan Lorenzo akan lebih mudah meraih kemenangan. Hal ini disebabkan beberapa faktor, mungkin salah satunya telah dirombaknya kepala mekanik, dan kru yang menangani pengembangan motor. Seperti pernah diulas Mbah Dukun disini, tentang perbedaan nasib Rossi dan andai Lorenzo pindah ke Ducati sebagai berikut:

Rossi ke Ducati (2011-2012) … Kombinasi Apes dan kepaksa

Disaat Rossi mengumumkan pindah Ke Ducati di musim 2010, kondisinya saat itu adalah Lorenzo adalah Juara dunia dan Rossi merasa tersaingi oleh Lorenzo. Insiden pembatas Pit 2009 berlanjut, plus saat itu rossi baru saja sembuh dari cidera. Istilahnya kepindahan Rossi lebih diasumsikan sebagai “ngambek” … Tetapi tidak hanya itu, kondisi yang dialami Rossi di Ducati pun  jauh lebih rumit. Ini detailnya.

  • Desmosedici GP10 (carbon frame) bermasalah : salah satu alasan stoner pindah ke honda adalah faktor motor, dimana Frame Carbon bikinan Prezioi bermasalah. Dan rossi hadir mendapat “warisan” problem dari stoner
  • Restrukturisasi Ducati : saat itu Ducati SpA sedang dalam masa restrukturisasi. Mereka dalam perebutan antara  inves Industrial terhadap mahindra dengan Volkswagen, bahkan proyek WSBK aja ditangguhkan. Jadi memang ada kekacauan di dalam Ducati, hingga ke level manajemen
  • Preziozi & Pengembangan motor : 2012 rossi mencoba motor warisan stoner, kacau balau, setelah itu dia mengembangkan frame deltabox dan mustahil didapat setup dalam semusim. Belom lagi sosok Fillipo Preziozi yang bebal !
  • Not in the good shape : rossi sendiri datang dengan cidera bahu, akibatnya dia pun sulit tampil optimal. Dimusim yang sama Stoner dan Lorenzo (musuh rossi) sedang bagus bagusnya!

Lorenzo ke Ducati? Dia terima beres!

Nah seandainya Lorenzo ke Ducati, lain ceritanya! Soalnya bisa dibilang dia terima beres! Tim beres, motor beres dan management beres! Istilahnya tinggal gas aja! Mirip Stoner dulu ke Ducati. Mendapat motor sempurna racikan Loris Capirossi dan Troy Bayliss! Plus bargaining power Lorenzo pun kuat! Dia juara dunia, usia baru 30 dan disini Ducati butuh pembalap alien … Nah ini mujurnya lorenzo

  • Desmosedici GP16 : gak perlu panjang lebar membahas motor ini, ditangan Duo Andrea aja motor ini bisa mengerikan gimana dikasih Lorenzo?
  • Tim yang sehat : Ducati sudah stabil, dibawah Volkswagen dan Ernesto marenelli motor ini siap berkompetisi
  • Gigi d’al Igna & pengembangan motor : Gigi adalah sosok yang menjadikan lorenzo juara dunia 2006 dan 2007. Belum lagi hasil pengembangan motor dari Rossi – Hayden – Crutchlow – Iannone – Dovi … Ini motor bener bener sudah matang!
  • Perfect shape : lorenzo sedang di puncak karirnya, ini yang bikin perbedaan antara musim 2011 dan 2016

Kalau Jorge Lorenzo tanda tangan kontrak dengan Ducati, dipastikan akan merombak formasi rider MotoGP musim depan.

Baca juga:

Komentar»

1. ndesoedisi - 7 April 2016
Ms Dhukha - 7 April 2016

Tentunya, hehehe

Suka

2. Jorge Lorenzo Resmi Gabung Ducati Tahun Depan | https://dhukha99.wordpress.com - 19 April 2016

[…] Mungkin nasib Lorenzo tidak akan seburuk Rossi di Ducati, melihat perombakan besar-besaran mulai kepala mekanik hingga kru yang lebih mudah menerima masukan dari pembalap maupun test ridernya. Dan hal itu tidak terjadi pada era Valentino Rossi di Ducati. Analisa tentan ini pernah saya tulis pada artikel sebelumnya disini. […]

Suka

3. MotoGp Austria 2016 : Akhir Penantian Yang Manis Selama 6 Tahun Untuk Ducati | https://dhukha99.wordpress.com - 15 Agustus 2016

[…] Sepertinya tidak sia-sia Ducati menggeser Direktur Tekniknya, Felipe Preziosi dan menggantinya dengan Gigi Dall’igna. Seperti kita tahu, di era Preziosi banyak sekali masukan dari para pembalapnya seperti Valentino Rossi yang tidak dipakai. Seperti saya tulis sebelumnya disini. […]

Suka


Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: