jump to navigation

Suzuki Beneran Ngamuk, All New Satria 150Fi Tembus 18.49 HP dan Beragam Fitur Baru 23 Desember 2015

Posted by Ms Dhukha in Motonews.
trackback

Satria FI

Berdasarkan brosur dari Laskar suzuki, All New Suzuki Satria F150 Injection akan memiliki power output 18,49 hp dengan 5 pilihan warna. Dan dari brosur tersebut, kita juga bisa melihat fitur dan teknologi apa yang dibawa oleh All New Suzuki Satria F150 Injection ini.

Karena All New Suzuki Satria F150 menggunakan penyuplai bahan bakar Injeksi, maka ada banyak part penting yang berhubungan dengan sistem FI seperti ECU. Disini Suzuki menyebutnya sebagai ECM ( Engine Control Module ), lalu Fuel Injector sebagai penyuplai bahan bakar, throtel Body sebagai penyuplai udara yang sudah mengaplikasikan O2 sensor.

Untuk lampu depan ada semacam lampu senja di bagian atas. Cluster atas adalah Low beam, sedangkan Cluster bawah adalah Hi-beam. Ketika hi beam dinyalakan, low beam tetap menyala

Sedangkan untuk dapur pacu, ukuran Bore strokenya masih sama dengan Satria F150 Karburator yaitu 62 x 48,8 mm. Namun rasio Kompresi naik dari 10,2:1 Versi karburator menjadi 11.5:1 di All New Suzuki Satria F150 Injection. Power dan Torsinya juga melonjak bila dibandingkan dengan Suzuki Satria F150 Karbu, bahkan lebih tinggi dari kompetitornya (Sonic & MX-King)

sistem injeksi All New Suzuki Satria F150 memiliki 6 sensor yaitu : Sensor O2, Sensor Suhu / tekanan air radiator, Sensor udara, Sensor Throtel, Sensor tekanan udara dan Sensor Posisi Crankshaft.

Satria-fu-150-injeksi-januari-2015-E8d

Gambar lengkap belum bisa kami tampilkan

Berdasarkan brosur tersebut, semprotan (spray) injector All New Suzuki Satria F150 dibuat terinspirasi dari moge Suzuki GSX-R dimana ada dua semprotan ke arah yang berbeda.

Untuk sistem pendingin telah menggunakan liquid Cooled plus radiator besar plus lubang di spatbor depan.

Katub / Valve All New Suzuki Satria F150 dibuat besar, dan Jalur intake di desain ulang dengan tujuan membuat Power dari All New Suzuki Satria F150 menjadi besar.

Dikarenakan supplai udara yang dibutuhkan makin besar, tentu Butuh box filter udara yang lebih besar juga. Filter dan Box udara All New Suzuki Satria F150 dibuat lebih besar namun body tetap ramping.

Untuk silinder menggunakan teknologi SCEM (Suzuki Composit Elctrochemical Material). Menggunakan bahan alumunium tapi tetap keras dan durable.

Banyak hal yang dilakukan Suzuki untuk membuat motor tetap ringan, sampai-sampai Velg All New Suzuki Satria F150 pun diklaim lebih ringan dibanding Velg Kompetitor. Dan model Grip ban pun dibuat Khusus agar All New Suzuki Satria F150 bisa lebih cepat berakselerasi dan menghemat bahan bakar sebesar 6%.

Untuk titik pusat massa All New Suzuki Satria F150 dibuat ditengah dengan Rangka yang sama sekali baru dengan bobot yang dibuat lebih ringah namun diklaim suzuki tetap kokoh dan kompak. Dan untuk memaksimalkan output power, All New Suzuki Satria F150 punya diameter knalpot yang lebih besar 6,4 mm dibanding versi karburator.

Electric starter menerapkan sister One Push Electric Starter seperti yang pernah saya tulis pada artikel sebelumnya disini. Sistem yang terinspirasi dari Suzuki GSX-R1000.

Pada lubang kunci kontak, shutter key model dengan penutup otomatik bermagnetik. Bila pada motor lain, biasanya di cocokkan dengan profile magnetnya lalu putar, untuk All New Suzuki Satria F150  cocokkan dengan profil magnet, lalu tekan. 

Di atas Underbone, Suzuki meletakkan bagasi tempat penyimpanan barang pada All New Suzuki Satria F150, kecil namun seperti di lihat di gambar, cukup buat satu lap Kanebo. Jangan harap bias taruh helm didalamnya…. :-) 

Profil jok tempat duduk dari All New Suzuki Satria F150 di desain ulang, berbeda bila dibandingkan dengan Versi sebelumnya dan juga kompetitornya.

Footstep dibuat mirip motor sport, bisa ditekuk dan memiliki phisical bank sensor, jadi kalo miring rebah, bakalan ada tanda nya dulu.

Sebuah motor yang benar-benar baru dari Suzuki baik mesin, hingga body dan teknologi luar dan dalam.

Sumber : Laskarsuzuki & TMCBlog

Baca juga artikel lainnya :

Komentar»

1. mariodevan - 23 Desember 2015
2. RPMspeed - 24 Desember 2015

tinggal pasang harga yang pas😀

———————————————-
Pasang Stang Ninja R Di Motor Sport
http://rpmsuper.com/2015/12/24/pasang-stang-ninja-r/

Suka

Ms Dhukha - 24 Desember 2015

Betul, kalau bisa harus dibawah kompetitor….😀

Suka

3. Hermawan - MivecBlog.com - 24 Desember 2015

Tinggal diadu performanya sama kompetitor, tapi harus dibawah 20jt sepertinya kalau mau naikin pasar Suzi…

http://mivecblog.com/2015/12/24/aduuuh-baru-diresmikan-2-hari-taman-bunga-di-kebun-raya-baturaden-sudah-hancur-diinjak-injak-alayer-selfie-maniac/

Suka

Ms Dhukha - 24 Desember 2015

Wah, sepertinya nggak mungkin kalau dibawah 20…

Suka

Hermawan - MivecBlog.com - 24 Desember 2015

Berat ya… teknologi motogp soalnya😀

Suka

Ms Dhukha - 28 Desember 2015

Betul, hehehe

Suka

4. Yamaha Factory Racing Mulai Incar Pembalap Muda | https://dhukha99.wordpress.com - 9 Januari 2016

[…] All New Satria FI dengan beragam fitur baru, siapkan cicilanmu! […]

Suka

5. Tak Terasa Sudah 3 Tahun Disini | https://dhukha99.wordpress.com - 11 Januari 2016

[…] All New Satria FI dengan beragam fitur baru, siapkan cicilanmu! […]

Suka

6. 5 Faktor Penyebab Anak Jadi Nakal | https://dhukha99.wordpress.com - 15 Januari 2016

[…] All New Satria FI dengan beragam fitur baru, siapkan cicilanmu! […]

Suka

7. Kita Masih Bisa Lihat MotoGP GRATIS Hingga 2022 | https://dhukha99.wordpress.com - 12 Maret 2016

[…] Suzuki Beneran Ngamuk, All New Satria 150Fi Tembus 18.49 HP dan Beragam Fitur Baru […]

Suka


Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: