jump to navigation

Bocoran Spek Satria FI dari Laskar Suzuki 27 November 2015

Posted by Ms Dhukha in Motonews.
trackback

Satria-fu-150-injeksi-januari-2015-E8d

Berikut beberapa bocoran tentang Spesifikasi Satria Fi :

– Mesin 100% baru, hampir tidak ada parts yang bisa di substitusi dengan mesin FU-150.
Pin piston 15mm (Satria Karbu 16mm)
– Timing Chain double (persis FXR 150 & Shogun FD-110)
– Langkah masih sama 48.8mm sedangkan diameter masih dirahasiakan.
– Diameter klep in & out diperlebar masing-masing 2mm dari Satria Karbu.
– Efek klep in di perlebar, akibatnya coakan di piston habis sampai keluar dinding piston.
– Sudut klep di pertegak (dibanding Satria karbu)
– Ring piston tipis..
– Posisi bandul engine balancer pindah ke atas (dibanding Satria Karbu)
– Shift Arm di develop ulang, bebas miss gear & perpindahan lebih halus (dibanding Satria Karbu)
–  Terdapat penguat / Pemegang Head Engine. (seperti FXR)
– Penampang radiator lebih besar, kapasitas fluida lebih banyak (dibanding Sonic & MX-King)
– Jalur air di waterjacket dalam, hampir sampai pangkal TMA.. (Tidak seperti mesin 150cc yamaha yang setengah langkah piston saja)
– Kompresi mesin 13.5 : 1 (pantesan over bore, tapi torsi besar..)
– Kanfas kopling (ruas-ruas kanfas) lebih kecil, alasannya jalur oli lebih baik, sehingga mencegah kopling gosong..
– Peak power 13000rpm (prototype) semoga versi produksi masal nanti tidak berbeda jauh.
– Bahan blok-blok mesin jauh lebih tebal (dibandingkan Satria Karbu)
– kapasitas oli 1.3 liter, penggantian filter 1.4 liter, over haul 1.5 liter
– Bobot mesin lebih berat (dibanding Satria Karbu) tapi bobot chassis di peringan, sehingga bobot total malahan turun 2kg (Satria Karbu 107 kg, Satria Fi 105 kg)
– Fitur Speedometer : Fitur standar + jam, Trip A Trip B, LCD Besar, peringatan change oil.
– Kanfas rem depan & belakang jauh lebih tebal (Dibanding Satria Karbu)
– Lampu depan LED (Menyatu dengan reflektor)
– Bentuk Stop Assy perpaduan New Shogun 125 dan Axelo.
– One easy button (Suzuki Easy Start) Cara kerjanya :

  1. Sekali pencet tombol starter, maka motor starter akan hidup selama 4 detik sampai mesin hidup
  2. Jika mesin tak segera nyala setelah di pecet starter hidup maka motor starter akan menyala selama 4  detik
  3. Berarti kalau motor tak segera menyala maka kita ga perlu pencet tombol berulang kali
  4. Cukup sekali pencet dan ECU akan memerintahkan starter menyala sampai mesin hidup ( maksimal 4 detik ), canggih
  5. Saat di coba admin TRM, cop busi di cabut, lantas di pencet tombol starter, maka motor starter hidup selama 4 detik,

Sumber: Laskar Suzuki

Baca juga :

Komentar»

1. Luca Marini Resmi Balap di Kelas Moto2 Musim 2016, Duet dengan Adiknya Marquez | https://dhukha99.wordpress.com - 4 Desember 2015

[…] Spek Satria 150 FI […]

Suka

2. Suzuki Beneran Ngamuk, All New Satria 150Fi Tembus 18.49 HP dan Beragam Fitur Baru | https://dhukha99.wordpress.com - 23 Desember 2015

[…] menerapkan sister One Push Electric Starter seperti yang pernah saya tulis pada artikel sebelumnya disini. Sistem yang terinspirasi dari Suzuki […]

Suka


Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: