jump to navigation

Subhanallah… Beberapa Hal Menarik Tentang Islam 5 Agustus 2015

Posted by Ms Dhukha in Artikel.
trackback

Islamic-wallpaper1

Sebenarnya mau ikutan nulis artikel tentang Honda Sonic, tapi kok sudah buanyak bloger yang nulis. Jadi saya nulis artikel yang mungkin bisa menambah keimanan kita. Monggo disimak beberapa atikel berikut :

1. Ternyata nama yang paling banyak digunakan di dunia adalah “Muhammad” disusul dengan nama “Jack”.

2. Albania merupakan negara satu-satunya di benua Eropa yang 90% penduduknya beragama Islam.

3. Perkataan-perkataan berikut ini adalah berasal dari bahasa Arab : Algebra, Zero, Cotton, Sofa, Rice, Candy, Safron, Balcony, bahkan `Alcohol’ juga berasal dari bahasa Arab, Al-Kuhl, yang mempunyai arti “bubuk” yang kemudiannya diserap ke dalam bahasa Inggris.

4. Beberapa ayat di dalam Al-Qur’an menggambarkan pentingnya persamaan hak antara lelaki dan wanita (secara perhitungan matematik). Kata “Lelaki” dan “Wanita” di dalam Al-Qur’an sama-sama berjumlah 24.

5. Islam merupakan agama yang pertumbuhannya paling cepat di dunia menurut banyak sumber,. Pada tahun 2030, Islam diprediski akan agama nomor 1 di dunia.

6. Seandainya sekarang Al-Qur’an dihancurkan, maka versi arab dari Al-Qur’an akan segera direcover oleh jutaan muslim, yang disebut “Huffaz” yang telah menghafalkan ayat-ayat di dalam Al-Qur’an dari mulai awal sampai dengan akhir ayat.

7. Pemeluk Islam bertambah 2,9% per tahun. Pertumbuhan ini lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan jumlah penduduk bumi sendiri yang hanya 2,3% per tahun.

8. Berdasarkan data dari Kementerian Pertahanan Amerika Sarikat, sekitar 15,000 orang yang beragama Islam bergabung dengan militer Amerika (sejak1997).

9. Ada sekitar 8 juta orang Muslim yang kini tinggal di AS dan 20.000 orang AS masuk Islam setiap tahun setelah peristiwa 9/11.

10. Jasad Nabi Muhammad pernah akan dicuri 2 kali, namun kedua-duanya gagal dan salah satu yang mencuri itu sampai sekarang tidak pernah lagi diketahui keberadaannya oleh siapapun, termasuk oleh keluarganya sendiri.

11. AL-Qur’an adalah satu-satunya kitab suci yang boleh dihafal jutaan manusia (Hafidz/penghafal Al Qur’an) sehingga keaslian/kesuciannya selalu terjaga.

12. Jika agama lain mempunyai lebih dari 4 versi kitab suci yang berbeda satu dengan lainnya, maka Al Qur’an hanya ada satu dan tak ada pertentangan di dalamnya.

13. Para astronot menemukan bahwa planet Bumi mengeluarkan semacam radiasi yang berpusat di kota Mekah, tepatnya berasal dari Ka’bah. Yang mengejutkan adalah radiasi tersebut bersifat infiniti (tidak berakhir), radiasi tersebut menembus planet mars dan masih berkelanjutan bahkan sampai sekarang.

14. Kata-kata terakhir Nabi Muhammad sebelum wafat adalah “Ummatii … ummatii …ummatii” yang mengungkapkan betapa besar cinta Baginda kepada umatnya.

15. Shalat yang pertama dilakukan oleh Rasulallah SAW menghadap Masjidil Haram adalah shalat Asar bersama para sahabat, setelah sebelumnya berkiblat ke Masjidil Baitul Maqdis selama 16 bulan.

16. Sebanyak 23 kali perang semasa Rasulullah memimpin, hanya sekali kekalahan yang di derita kaum muslimin, yakni, Perang Uhud.

17. Musa AS adalah nama yang paling sering disebut dalam Al-Qur’an, sedangkan Maryam adalah satu-satunya nama perempuan yang disebut dalam Al-Qur’an.

18. Semua anak Nabi Muhammad yakni, Al-Qasim, Abdullah dan Ibrahim, meninggal kurang lebih pada usia 2 tahun. Allah sengaja memanggil mereka lebih awal agar kaum muslimin tidak mengangkat mereka menjadi rasul yang baru.

19. Hajar Aswad itu diturunkan dari syurga, warnanya lebih putih daripada susu, dan dosa-dosa anak cucu Adamlah yang menjadikannya hitam.

20. Al Khawarizmi (matematiks), Jabir Ibn Hayyan (kimia), Ibnu Khaldun (sosiologi dan sejarah), Ibnu Sina (kedoktoran), Ar Razi (kedoktoran), Al Biruni (fizik), Ibnu Batutah (antropologi) adalah contoh dari ratusan cendikiawan muslim yang menjadi rujukan dalam ilmu pengetahuan modern.

Diatas adalah beberapa hal tentang agama Islam, dan masih banyak lagi keajaiban yang terjadi dalam kehidupan kita baik yang telah lalu maupun yang akan datang tetapi sudah dijelaskan dalam Al-Qur’an sekitar 14 abad yang lalu. Subhanallah…

=========================

Baca juga :

Komentar»

1. orong-orong - 5 Agustus 2015
Ms Dhukha - 14 Agustus 2015

Silahkan….

Suka

2. REC*303 - 5 Agustus 2015

Kalau memang anak laki-laki nabi Muhammad SAW meninggal semasa kecil, trus dari mana klaim sebagian orang yang menganggap dirinya keturunan nabi Muhammad SAW? Apakah garis keturunan juga diturunkan melalui fatimah?

Suka

Ms Dhukha - 5 Agustus 2015

Iya kang, dari putri beliau

Suka

3. lamikgemini - 5 Agustus 2015

subhanallah..

Disukai oleh 1 orang

4. Prediksi Rossi : Duel Sengit Lawan Lorenzo di Misano | https://dhukha99.wordpress.com - 11 September 2015

[…] Beberapa hal menarik tentang Islam […]

Suka

5. Jadwal Sementara Motogp 2016 | https://dhukha99.wordpress.com - 12 September 2015

[…] Beberapa hal menarik tentang Islam […]

Suka


Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: