jump to navigation

Prediksi Rossi : Duel Sengit Lawan Lorenzo di Misano 11 September 2015

Posted by Ms Dhukha in MotoGP.
trackback

Yamaha-factory-racing

MotoGP akan memasuki seri ke-13 di Sirkuit Misano, San Marino akhir pekan ini, diprediksikan akan terjadi duel antara Valentino Rossi versus Jorge Lorenzo. Meski unggul 12 poin dari rekan setimnya itu, The Doctor tak ingin terlena. Lorenzo tercatat punya catatan impresif setiap kali balapan di Misano.

Sejak mulai menggelar MotoGP pada 2007, Lorenzo sudah mengoleksi tiga kali kemenangan dan empat kali podium kedua. Sedangkan, Rossi mencatat dua kali kemenangan (2008 dan 2009), satu kali podium kedua (2012), serta satu kali podium ketiga (2010).

“Musim lalu, saya menjalani balapan hebat. Pada saat yang sama Jorge juga sangat cepat di sini. Jadi, akan ada pertarungan hebat lagi. Saya harus mampu mengendalikan situasi ini dengan cara yang benar,” ujar Rossi.

“Balapan nanti akan menjadi sulit. Yang paling penting adalah di sirkuit ini saya mampu tampil cepat dan Yamaha biasanya sangat kuat,” terangnya.

Selain Mugello, Misano termasuk sirkuit favoritnya. Bukan hanya karena layout yang cepat dan mengalir, tapi juga lokasinya. Trek ini dapat ditempuh 20 menit dari rumah Rossi di Tavullia. Bisa dipastikan akan banyak fans berkaos warna kuning yang datang untuk mendukung langsung The Doctor.

“Akan banyak tekanan kepada saya, terutama dari fans, teman dan keluarga yang datang di sirkuit. Tapi, saya sangat menyukai trek ini,” ucap pebalap Italia itu.

“Selalu ada atmosfer hebat di Misano dan ini adalah balapan di rumah saya yang sebenarnya, karena trek hanya berjarak 10km dari Tavullia,” imbuhnya.

Sirkuit Misano dapat menampung hingga sebanyak 60 ribu penonton. Sirkuit sepanjang 4,2km ini mengalami renovasi radikal menjadi searah jarum jam, demi memenuhi regulasi keselamatan MotoGP sebelum 2007.

Selama proses upgrade, Sirkuit Misano juga melakukan perbaikan pada fasilitas pit lane dan chichane baru. Perbaikan ini tidak hanya membuat sirkuit lebih aman, namun juga meningkatkan keseruan balapan karena beberapa tikungan cepat memungkinkan para pebalap melakukan banyak aksi overtaking.

Lihat juga :

Komentar»

1. An_Syahri - 11 September 2015

Klo ini aku dukung Rossi aja lah.. Soale jagoanku si marquez dan berat peluangnya…

Suka

2. Video Full Race Motogp Misano 2015 by Dailymotion | https://dhukha99.wordpress.com - 14 September 2015

[…] semalam. Balapan yang berlangsung dalam keadaan basah dan kering tersebut berlangsung dramatis. Prediksi Rossi sehari sebelum balapan berlangsung, ia akan duel ketat lawan Lorenzo ternyata tidak terjadi. […]

Suka


Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: