jump to navigation

Sirkuit Donington Batal Jadi Penyelenggara, Motogp kembali ke Siverstone 12 Februari 2015

Posted by Ms Dhukha in MotoGP.
trackback

sirkuit-donington-park

MotogGP Inggris edisi 2015 dijadwalkan kembali ke sirkuit Donington Park. Tapi sangat disayangkan, trek bersejarah MotoGP itu kemudian mengundurkan diri. Sedangakan tiket sudah terlanjur dijual. Donington Park telah menggelar balapan sejak 1987 sampai 2009. Musim 2010 sampai 2014, GP Inggris pindah ke Sirkuit Silverstone yang lebih dikenal sebagai trek balap F1.

Untuk Motogp musim 2015 sebenarnya jatah penyelenggaraan GP Inggris jatuh pada Circuit of Wales (CoW). Tapi, karena pembangunan trek CoW belum selesai maka sementara dipindahkan ke Donington Park untuk seri 2015 yang digelar pada 30 Agustus. Pihak Donington mengklaim belum mendapatkan kontrak dan semua aspek pembiayaan dengan pihak CoW.

Di sisi lain harus segera memperbaiki berbagai fasilitas sirkuit. Akibat ketakjelasan itu mereka pun memgundurkan diri dan akan segera mengembalikan seluruh uang tiket yang sudah terjual. Belum dipastikan akan ke mana GP Inggris tahun ini, namun kemungkinan terbesar adalah kembali ke Silverstone karena hanya itu trek yang sudah siap. Tahun lalu Dorna selaku promotor MotoGP mengikat kontrak lima tahun dengan CoW. Belum ada keterangan resmi mereka terkait pengunduran diri Donington.

Yang pasti akan tetap di Inggris, nggak bakal pindah ke Sentul…😀

Komentar»

No comments yet — be the first.

Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: