jump to navigation

Aprilia Ke Motogp Tahun 2015 Sebagai Tim Pabrikan 14 September 2014

Posted by Ms Dhukha in MotoGP.
trackback

aprilia-logo_slideshow_169

Aprilia dipastikan akan kembali ke ajang tertinggi balap motor dunia MotoGP sebagai tim pabrikan mulai musim 2015 mendatang. Pabrikan asal Italia tersebut akan bekerja sama dengan tim Gresini Racing.

Kabar akan kembalinya Aprilia sebagai tim pabrikan telah menguat sejak beberapa pekan terakhir. Terakhir kali mereka turun di kelas pabrikan MotoGP pada 2004, kendati tetap aktif di kelas 125 cc dan 250 cc hingga berganti ke Moto3 dan Moto2.

Di MotoGP, sejumlah tim open class masih menggunakan mesin Aprilia, diantaranya Ioda Racing dan Paul Bird Motorsport. Aprilia memastikan kembali ke MotoGP dengan status tim pabrikan setelah menjalin kesepakatan dengan Gresini selama empat tahun. Gresini sebelumnya sudah malang melintang bersama mesin Honda sejak 1997.

“Saya sangat senang melihat Aprillia menilai Gresini Racing sebagai rekan ideal untuk memasuki kejuaran dunia MotoGP,” kata Fausto Gresini, pemilik tim Gresini dikutip Autosport.

“Saya berterima kasih kepada Piaggio Group telah memberikan saya sebuah kesempatan fantastis, yakni bekerja sama dengan pabrikan besar, sebuah brand Italia yang telah menjadi sinonim dengan semangat balapan dan meraih hasil-hasil menakjubkan di seluruh dunia,” lanjutnya.

“Pada momen ini, saya merasakan tanggung jawab yang besar. Tapi motivasi untuk meraih sukses memberikan semangat. Tantangan dengan jadi tim all Italian bahkan lebih besar lagi,” demikian mantan pebalap MotoGP era 1983-1994 ini.

Alvaro Bautista yang kini membela Gresini disebut-sebut sebagai calon kuat penunggang satu dari dua motor Aprilia-Gresini musim depan. Satu kursi tersisa kabarnya akan diisi oleh Marco Melandri, mantan pebalap MotoGP yang kini berkiprah di Kejuaran Dunia Superbike.

Dengan demikian Motogp akan ditambah dua pabrikan lagi untuk musim 2015 setelah sebelumnya Suzuki juga mengkonfirmasi bergabung di ajang balap paling bergengsi tersebut mulai tahun depan.

Semoga persaingan di Motogp menjadi semakin seru dengan bergabungnya dua pabrikan asal Jepang dan Italia tersebut. Msd.

Komentar»

1. Mas Sayur - 14 September 2014

wah…jadi Gresini cerai sama Honda,nich..

semoga sukses… 🙂

Suka

Ms Dhukha - 14 September 2014

ya begitulah…

Suka

2. Zaitzeff burger reviews - 1 Oktober 2014

Hello! I just wanted to ask if you ever have any issues with hackers?
My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing a
few months of hard work due to no back up. Do you have any solutions to prevent hackers?

Suka

3. Zachary Zaitzeff - 1 Oktober 2014

My family all the time say that I am wasting my time
here at net, except I know I am getting familiarity all the time by
reading thes fastidious posts.

Suka

4. Marco Melandri Resmi Gabung Aprillia | - 12 November 2014

[…] yang sudah diumumkan pada awal September, Aprilia Racing telah menandatangani kontrak kerja sama dengan Gresini Racing. Gresini akan menggunakan motor […]

Suka


Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas