jump to navigation

Aleix Espargaro Ingin Tingkatkan Performa 26 Juli 2013

Posted by Ms Dhukha in MotoGP.
trackback

Aleix Espargaro Motogp-2013-186

Aleix Espargaro, menurut saya salah satu pembalap hebat yang lebih pantas menggeber motor prototype spek pabrikan daripada motor CRT. Tampil gemilang di paruh pertama MotoGP musim ini rupanya tak membuat pembalap asal Spanyol ini puas. Menurutnya, pada paruh kedua musim, ia akan terus berusaha untuk meningkatkan performanya.

Sampai seri kesembilan musim ini, Espargaro sudah lima kali finish di posisi sepuluh besar. Bahkan, pembalap berusia 23 tahun tersebut menorehkan beberapa hasil hebat pada sesi kualifikasi, yang sulit untuk diikuti pembalap CRT lainnya. Pada MotoGP Jerman misalnya, dia mampu mengunci posisi start kelima, walaupun akhirnya harus finish di urutan ke delapan.

“Saya harus mengalami peningkatan di banyak area. Contohnya saat temperatur lebih tinggi, saya tak merasa bisa meraih kecepatan yang sama, karena kami kehilangan daya cengkeram di belakang,” ujar Espargaro.

Empat kali berturut-turut meraih posisi delapan, Espargaro gagal malah gagal finish di MotoGP Laguna Seca akhir pekan kemarin. Saat memasuki lap kelima, pembalap bernomor motor 41 tersebut mengalami kecelakaan sehingga tak bisa melanjutkan lomba. Kini, Espargaro menempati peringkat 10 klasemen sementara pembalap MotoGP.

Mungkin prestasinya akan jauh lebih bagus jika ada tim besar yang mengontraknya tahun depan, sehingga dia bisa membalap menggunakan motor prototype, bukan CRT.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas