jump to navigation

Mengenal Fitur Keyless Ignition System di Suzuki GSX R150 27 Januari 2017

Posted by Ms Dhukha in Motonews.
trackback

Suzuki GSX R150 - stronger red titan black

Suzuki GSX R150 – stronger red titan black

Sebagai penantang baru di kelas sport fairing 150 cc, Suzuki menawarkan beberapa fitur canggih untuk melawan rivalnya. Seperti kita ketahui, Yamaha telah merilis All New YZF-R15, dan Honda telah punya CBR150. Salah satunya fitur canggih yang dimiliki Suzuki GSX R150 adalah Keyless Ignition System. Dimana motor tidak lagi menggunakan kunci kontak untuk menghidupkan mesinnya. Fitur ini baru dimiliki GSX R150 untuk kelas sport 150 cc. Dengan menggunakan sebuah remote yang langsung terhubung dengan sensor keyless di ujung tangki depan Suzuki GSX R150.

keyless-suzuki-gsx-r150-1 keyless-gsx-r150-2

Dengan tampilan yang simpel dan mudah dipahami dengan empat tingkatan putar yakni lock, posisi knop aktif, ACC, dan On. Knop Suzuki GSX R150 ini akan otomatis bisa diaktifkan jika remote ada pada jangkauan. Yaitu dalam radius satu meter maka knop sudah bisa diputar untuk menghidupkan motor.

Selain itu, remot juga bisa berfungsi sebagai tombol answer back system. Jika motor sedang di tempat parkir dan kesulitan mencari motor maka bisa menggunakan remote. Tekan tombolnya dan motor akan menyalakan lampu hazard dan juga mengeluarkan suara. Answer back system ini akan aktif bila remote berada pada radius 20 meter dari motor.

Dan ketika selesai berkendara dan kita lupa untuk menonaktikan knop maka knop akan langsung nonaktif ketika remote diluar jangkauan (melebihi radius satu meter).

Dan jika ada yang memutar mutar knop atau ada usaha pencurian maka jika remote tidak berada didalam jangkauan knop yang diputar tidak akan berfungsi. Motor tidak bisa dihidupkan walaupun sudah memutar knop, karena knop dalam keadaan non aktif.

Sedangkan untuk membuka tangki bahan bakar dengan sistem keyless ignition ini, putar knop pada posisi ACC dan cabut knop, maka akan muncul anak kunci yang bisa digunakan untuk membuka tutup tangki bahan bakar dan jok belakang.

keyless-suzuki-gsx-r150-2

Melalui akun youtube Suzuki Motor Indonesia menjelaskan secara rinci bagaimana cara menggunakan keyless ignition system tersebut. Simak video berikut ini:

Iklan

Komentar»

1. MotoGp Losail Qatar 2017 – Vinales Juara | https://dhukha99.wordpress.com - 27 Maret 2017

[…] Mengenal fitur keyless ignition di Suzuki GSX R150 […]

Suka


Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: