jump to navigation

Skill plus Pengalaman dan Kru yang Solid Bekal Rossi Untuk Juara Dunia ke-10 12 Agustus 2015

Posted by Ms Dhukha in MotoGP.
trackback

Rossi-vs-marquez

Di usia yang tak muda lagi tidak membuat skill Valentino Rossi turun. Rossi yang kini berusia 36 tahun berhasil menunjukkan jika dirinya masih jadi pembalap dengan skill dan kemampuan bertarung head-to-head terbaik di atas lintasan.

Berbekal motor Yamaha YZR M1 yang dikendarainya musim ini, Rossi bisa melakukan aksi seperti knee down hingga elbow down layaknya Marc Marquez. Kemampuan late braking Rossi pun masih jadi ‘momok’ menakutkan bagi pembalap di depannya.

Selain itu, sudah dua kali Rossi berduel head-to-head dengan juara bertahan Marc Marquez di seri Argentina dan Assen. Dari kedua duel tersebut, Rossi berhasil menjadi pemenang dengan selalu berhasil mengandaskan perlawanan sengit Marquez. Ini menunjukkan jika untuk urusan duel head to head, Rossi saat ini masih memiliki kemampuan yang sama seperti saat dirinya masih menunggang Honda NSR di kelas 500 cc di awal karir MotoGP.

Selain performa konsisten, gelar juara dunia ke-10 bagi Rossi juga terbuka lebar diraih di musim ini karena dukungan tim mekanik yang solid. Keputusan The Doctor untuk merekrut Silvano Galbusera sebagai kepala mekanik untuk menggantikan Jeremy Burgess bisa dibilang tepat. Kehandalan Galbusera dan tim mekaniknya sudah terlihat di beberapa seri yang dilewati, termasuk di GP Indianapolis akhir pekan lalu.

Rossi yang sering terpuruk di sesi latihan bebas dan kualifikasi, selalu berhasil tampil cepat di sesi balap di hari Minggu. Hal ini tak terlepas dari kerja cemerlang Galbusera dan tim mekanik untuk memperbaiki setting motor Rossi dalam hitungan jam saja sebelum sesi warm up dan balap dimulai.

Tetapi disisi lain, kesempatan Rossi untuk merebut gelar juara dunia ke-10 bisa dibilang sedikit berat. Melihat performa rekan setimnya yaitu Jorge Lorenzo yang cemerlang dan kembalinya pembalap Repsol Honda Marc Marquez dari keterpurukan di beberapa seri yang lalu.

Sumber : Rossifumi Indonesia

Baca Juga :

Komentar»

1. lamikgemini - 12 Agustus 2015

setidaknya rossi terhibur punya rival duel seperti marquez

Suka

Ms Dhukha - 12 Agustus 2015

Betul…

Suka

2. Mas Sayur - 12 Agustus 2015
Ms Dhukha - 14 Agustus 2015

Lorenzo dan Marquez tentunya….

Suka

3. macantua.com - 12 Agustus 2015

Mantap bekalnya

Balada Sonic : Motor Sih Keren, Helmnya Engga Banget Deh :p – http://wp.me/p2XD22-2CG

Suka

Ms Dhukha - 12 Agustus 2015

Mantap bgt…

Suka

4. mbah kromo - 13 Agustus 2015

Kombinasi yg sempurna

Suka

Ms Dhukha - 13 Agustus 2015

Betul mbah…

Suka

5. Seandainya Kapal Titanic Tenggelam Pada Tahun 2015 | https://dhukha99.wordpress.com - 13 Agustus 2015

[…] Modal Rossi untuk rebut gelar juara dunia ke 10 […]

Suka


Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas