jump to navigation

Dapat Jatah Wild Card GP Valencia : Suzuki Ingin Bersaing Dengan Ducati 6 November 2014

Posted by Ms Dhukha in MotoGP.
trackback

Suzuki-Motogp2015

Di  musim 2015 Suzuki akan kembali berpartisipasi penuh di gelaran MotoGP. Akhir pekan ini Suzuki akan hadir di Valencia, mendapat jatah waild card untuk bertarung di seri terakhir Motogp 2014.

Suzuki sudah tidak lagi berkompetisi di MotoGP sejak akhir musim 2011 lalu. Tetapi pada Juni 2013 salah satu pabrikan otomotif ternama itu menyatakan bakal kembali beraksi pada musim 2015. Dalam persiapan kembali ke Motogp Suzuki pun terus menggeber pengembangan motor GSX-RR. Pembalap Randy de Puniet, yang absen dari MotoGP musim ini, pun ditunjuk menjadi tester.

Pada akhir pekan, di MotoGP Valencia, de Puniet akan tampil menunggangi GSX-RR di atas lintasan. Bermodal tiket wild card, ia akan menguji sejauh mana kesiapan Suzuki menuju musim depan. Randy ingin bersaing dengan pembalap Ducati di Valencia nanti untuk mengukur seberapa kompetitif motornya. Karena terlalu berlebih jika harus bersaing dengan Honda dan Yamaha.

“Itu merupakan sebuah momen besar buat kami karena kami sudah melakukan pengujian sekian lama. Kami sudah menantikan hal ini. Memang cuma penampilan wild card dan ini seri terakhir musim, tapi saya antusias datang ke Valencia dan saya pikir ini merupakan penghargaan buat Randy atas pekerjaan besar yang ia lakukan di proyek ini,” kata Manajer Tim Davide Brivio

“Inilah akhir dari persiapan kami dan saya antusias. Di sinilah petualangan baru akan benar-benar dimulai. Saya sadar benar kami punya tugas besar, dan pada akhir pekan kami akan banyak mengambil catatan untuk pekerjaan yang mesti kami lakukan sepanjang musim dingin,” kata pria yang sebelum ini turut membantu Yamaha meraih kesuksesan di MotoGP.

Dalam keikutsertaannya di gelaran kejuaraan dunia balap motor grand prix, Suzuki pernah enam kali mengantar pebalapnya meraih gelar juara pada periode 1976-2000. Di era 2 tak tersebut Suzuki sempat diperkuat nama-nama seperti Barry Sheene, Marco Lucchinelli, Franco Uncini, Kevin Schwantz, dan Kenny Roberts Jr. Tapi Suzuki lalu mulai meredup dan cuma bisa meraih satu kemenangan setelah era four stroke MotoGP dimulai pada tahun 2002. Setelah dibelit krisis keuangan, Suzuki pun akhirnya menghentikan aktivitasnya di lintasan MotoGP pada akhir 2011.

Sementara untuk bersaing musim depan Suzuki telah menunjuk dua pembalap yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: