jump to navigation

MotoGP : Honda Berkuasa Dalam Segala Hal..??? 5 November 2014

Posted by Ms Dhukha in MotoGP.
trackback

kalender-motogp-2014

Waktu lagi buka FB salah satu forum GP Mania, tiba-tiba menemukan tulisan yang menarik untuk disimak. Isinya seperti ini :

Banyak yang bilang kalo Honda itu lebih hebat dari Yamaha dan Marquez lebih hebat dari semua pembalap Motogp lainya. Ada yang salah?? tentu tidak, karena mereka juga manusia. Dan ini beberapa faktanya:

1. Ketika masih era 2Tak (500cc), ketika saat itu Yamaha dan Suzuki sudah semakin maju. Pihak Honda menginginkan aturan baru yaitu pemberlakuan mesin 4tak,yang notabene Honda sudah meriset jauh2 hari sedangkan yang lain belum.

2. Ketika Ducati sedang bagus2nya pihak Honda menginginkan aturan baru lagi,yaitu pembatasan RPM pada semua peserta Motogp. Yang ujung2nya membuat Ducati melempem,yg notabene keunggulan Ducati ada di RPM yang tinggi

3.Ketika Yamaha sedang on fire,lagi2 Honda meminta di berlakukannya aturan Engine Freeze. Ketika itu sasis Yamaha yang menjadi unggulannya yang tak tertandingi membuat Honda berfikir keras. Sadar dgn tandingan sasis dari Honda yang tidak mungkin menang lawan Yamaha,akhirnyaHonda memanfaatkan kekurangan mesin Yamaha pada durabilitynya,ya itu tadi meminta sebuah aturan baru.

4. Ketika di Moto3 KTM merajai, sadar akan kekurangan Honda di Moto3 Honda meminta aturan baru yaitu pembatasan dana riset.

Jadi kesimpulanya jika di bilang Honda lebih hebat dari pabrikan lain itu salah besar!! Ketika semua pabrikan sama rata,Honda tak pernah menang.

Tapi Honda selalu menang ketika pabrikan lain selangkah di belakang Honda. Semua pabrikan tentu mempunyai plus minusnya,tapi disini Honda mencoba membunuh kelebihan yang dimiliki pabrikan lain
Katakanlah kemenangan Honda hanya ada jika pabrikan lain di kebiri,kelebihan Honda tak pernah putus karena aturan, sedangkan kelebihan pabrikan lain putus karena aturan.
APA YANG INI DINAMAKAN FAIR…?

kiriman dari
ALy Bala DEwa > Forum MotoGP Mania Indonesia

Begitulah isi artikel kiriman dari pembaca, dan saya bisa menambahkan sedikit pendapat saya tentang sesuatu yang berhubungan dengan tulisan diatas yaitu Ketika ditinggal Stoner pensiun, merasa Pedrosa susah untuk juara dunia, Honda ngotot memerintahkan pada dorna untuk menghapus peraturan rookie agar marquez bisa langsung masuk tim pabrikan”

Buat Motogp mania, silahkan kasih pencerahannya… Thanks…

Komentar»

1. setia1heri - 5 November 2014

josss

Disukai oleh 1 orang

2. Mas Wiro - 5 November 2014

Contoh lain :
Yang minta penyeragaman ECU siapa ya? Honda nggak setuju, mau out😀
—–
http://nyobamoto.com/2014/11/05/m-abidin-setia-pada-yamaha-itu-mutlak-berpaling-hati-tendang/

Suka

isal - 5 November 2014

itu permintaan Ducati om. Giliran pabrikan lain minta perubahan aturan, Honda malah gak setuju.

Suka

Mas Wiro - 5 November 2014

Iyaaa…
Maksudku kan tidak semua permintaan Honda…

Suka

Ms Dhukha - 5 November 2014

Silahkan out saja kalau nggak setuju… Hehehe…

Suka

Ms Dhukha - 5 November 2014

Silahkan out aja… Hehehe…

Suka

Mas Wiro - 5 November 2014

Moga out…:mrgreen:

Suka

Ms Dhukha - 6 November 2014

Hehehe…

Suka

3. dee - 5 November 2014

yamaha jg punya power sih di motogp…tp gak dimanfaatin…motogp modern identik klau gak yamaha ya honda…klau yamaha atau honda mundur, tamatlah motogp…tapi kalau pabrikan lain yg mundur ya gak ngaruh…ini pendapat saya sih

Suka

Ms Dhukha - 5 November 2014

Betul juga….

Suka

4. jiban - 5 November 2014

Bener banget. Di IRS 250cc jg honda menang karena regulasi. Status motor paling laris ampuh buat memaksakan regulasi sesuai kemauan honda.

Suka

Ms Dhukha - 5 November 2014

Wah benar ternyata….

Suka

5. viki - 5 November 2014

ternyata blog fby mewek

Suka

6. viki - 5 November 2014

memang berat jadi fby

Suka

Ms Dhukha - 5 November 2014

Hahaha…. Begitu juga dengan FBS, FBD, FBA, FBK….

Suka

7. potretbikers - 5 November 2014
Ms Dhukha - 6 November 2014

Hahahaha…

Suka

8. RPMspeed - 5 November 2014

pinter juga caranya😀

———————-
Tentang Liquid Cooler
http://rpmsuper.com/2014/11/05/jangka-waktu-penggantian-water-coolant-air-radiator/

Disukai oleh 1 orang

Ms Dhukha - 6 November 2014

“Pinter”

Suka

9. tukang baca - 6 November 2014

juga pas turunin cc jadi 800 buat akomodasi postur pedorsa, and dihapus nya argentina dari jadwal motogp karena travel warning buat orang spanyol, and juga yang paling kelihatan marquez bisa masuk pabrikan, padahal dia rookie, dan juga pilhan ban dibatasi pada bridgestone dengan compound ekonomis yang cocok buat honda, dan juga…. dan juga…. dan juga…

buat IRS seharusnya honda membuktikan superioritas nya dengan tampil lewat racikan khusus pada mesin stock, gak usah nyuruh IRS tambahin Barbel ke Ninja.

Suka

Ms Dhukha - 6 November 2014

Diterima tambahannya… Siip….

Suka

10. Anak Rant0 - 6 November 2014

2012 regulasi penambahan bobot motor secara mendadak, itu merugikan honda n yamaha soale motor mereka udh fix, n akhirnya harus meriset ulang. 2012 regulasi pergantian tipe ban saat kompetisi tengah berjalan, ini merugikan honda krn motor mereka mdpt chatter tambahan.

Disukai oleh 1 orang

11. ardhi - 6 November 2014

Om baca lagi komen yg jawab komen itu dibawahnya …jgn ngejudge yg gak gak …komen yg bawahnya sepertinya lbh fair …

Suka

Ms Dhukha - 7 November 2014

Ini memang hasil copy di FB Gp Mania, sekedan ingin share pendapat teman-teman di WP. Makanya komen di FB tidak saya masukkan…

Suka

12. ardhi - 6 November 2014

Itu ambil komen di motoglovers …ada balasan nya knpa gak di copas sekalian di blog om..

Suka


Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: