jump to navigation

Mesin Yamaha Flat Single Untuk Moto3 2 April 2014

Posted by Ms Dhukha in MotoGP.
trackback

Yamaha Flat-Single Moto3

Yamaha Flat-Single Moto3

Diam-diam Yamaha sedang menyiapkan motor balap untuk turun di kelas Moto3. Menggunakan model mesin Flat-Single dikawinkan dengan desain inovatif yang bisa digunakan untuk ajang balap Moto3.

Tes pertama rencananya akan dilakukan di sebuah sirkuit di New Zeeland (tidak disebutkan nama sirkuitnya) pada awal April ini. New Yamaha 250 membuat lap pertama dari sirkuit tersebut ditunggangi oleh John Goldfish. “Konsep ini sungguh revolusioner. Saya belum pernah melihat sepeda motor sangat merebah saat menikung dan mampu melibas tikungan dengan kecepatan tinggi,” puji Goldfish.

John Goldfish

Mesin jenis Flat-Single didesain oleh para teknisi asal Perancis dan dikembangkan oleh sebuah perusahaan asal Jerman pada akhir 1970. Mesin ini diperbarui. Selain itu material yang digunakan dari bahan-bahan ringan yang biasa dipakai untuk membuat pesawat terbang.

Uniknya posisi silinder terpasang di sisi kiri sepedamotor. Dampaknya membuat pusat gravitasi menjadi lebih rendah. Kinerja crankshaft berputar di sumbu longitudinal membuat reaksi torsi tetap cepat saat melibas tikungan dengan merebah pada kecepatan tinggi.

“Mesin ini menjanjikan dan punya potensi luar biasa. Apalagi ditambah dengan desain dan inovasi terbaru untuk Moto3.” Kalau dilihat sekilas mungkin banyak yang mengira mesin motor matic, hehehe….

Komentar»

1. orong-orong - 2 April 2014
Ms Dhukha - 3 April 2014

Hehehe…

Suka

2. achmadarif - 2 April 2014

kok sperti air cooler gtu, kyak byson? apa pke radiator dngn kisi2 juga (water cooler dngn kisi2)??

ini mesin tegak apa rebah nih admin?? bngung aku???

Suka

Ms Dhukha - 3 April 2014

Mesin tiduran, hehehe…

Suka

3. isal - 2 April 2014

Woww.. Moto3 bikenya Yamaha bisa nikung serebah itu..

Suka

Ms Dhukha - 3 April 2014

Iya kang…

Suka

4. bark.. - 2 April 2014

itu posisi silinder.. ke kiri apa ke kanan ??? hayooo..😀
apa ga ng’gasruk yaa waktu rebah.. emmm… unik brohh

Suka

Ms Dhukha - 3 April 2014

Ya emang desainnya begitu…

Suka

5. achmadarif - 2 April 2014

min kok kena moderasi???? komen biasa sja kok

Suka

6. Maskur - 7 April 2014

kok kaya mesin bebek

Suka


Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: