jump to navigation

Aleix Espargaro : Antara Kelebihan BBM dan Berat Badan 26 Maret 2014

Posted by Ms Dhukha in MotoGP.
trackback

Aleix Espargaro - NGM Forward Racing

Aleix Espargaro – NGM Forward Racing

Menjadi yang tercepat di sesi latihan menunjukkan bahwa pacuan Aleix Espargaro (NGM Forward Yamaha FTR) memang mantap. Banyak yang memprediksi Aleix akan mampu naik podium di seri perdana MotoGP Losail, termasuk saya. Tapi hal yang berbeda terjadi saat balapan. Start dari posisi 9, pasokan bahan bakar Open Class (OC) yang 24 liter ternyata berdampak negatif. Ia sangat sulit mendahului pembalap lain, termasuk pembalap Ducati. Yamaha FTR milik Aleix keberatan akselerasi dibanding motor pacuan pembalap lainnya, ditambah si rider Aleix yang memiliki berat badannya 69 kg, termasuk gambot dibanding petarung lain.

Yamaha FTR dipacu Aleix seakan tidak pernah diam pada racing line. Aleix sering mengoreksi motornya. Ya, bandingkan saja dengan M1 milik Valentino Rossi, RC213V Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang begitu antengnya sepanjang lomba. Walaupun Aleix berhasil finish ke-4, hal ini disebabkan jatuhnya sejumlah pembalap di depannya seperti Jorge Lorenzo, Stefan Bradl, Alvaro Bautista, dan Bradley Smith. “Urutan 4 di seri pembuka memang hal yang menyenangkan bagi Aleix Espargari. Posisi start dari baris tiga sungguh tak mudah. Saya tak bisa menerapkan strategi yang dirancang karena sulitnya menyusul pembalap lain,” ujar Aleix yang menghancurkan dua unit motor di sesi kualifikasi akibat kecelakaan.

Motornya memang bisa diperbaiki untuk balapan, namun kondisinya pun tak lagi seperti sebelumnya. Setidaknya kini Aleix bisa mengulur motornya dan dirinya dari ronde pertama ini, bahwa test dan latihan beda dengan balapan.

Untuk pembalap dengan postur tubuh lebih besar seperti Vale, Crutchlow atau Hayden beresiko besar kehabisan bahan bakar. Hal ini juga yang dialami Cal Crutchlow menjelang garis finish, dimana motornya kehabisan bahan bakar, bisa dilihat disini. Beruntung pembalap dibelakangnya cukup jauh sehingga posisinya masih bisa diamankan. Hal yang sama juga sering terjadi pada sang juara dunia 9x Valentino Rossi yang kehabisan bahan bakar menjelang garis finish. Msd.

Komentar»

1. orong-orong - 26 Maret 2014
Ms Dhukha - 26 Maret 2014

Ya betul…😀

Suka

2. aripitstop - 26 Maret 2014

Kurang beruntung

Suka

Ms Dhukha - 27 Maret 2014

Kayak kuis donk??😀

Suka

3. warungasep - 27 Maret 2014

Tadinya saya juga memprediksi Aleix,tapi emang ia jg lumayan joss ya😀 mantap
http://warungasep.wordpress.com/2014/03/26/apakah-rambu-rambu-peringatan-seperti-ini-ada-di-indonesia/

Suka

Ms Dhukha - 27 Maret 2014

Ya kang…

Suka

4. Maskur - 1 April 2014

itu semua konspirasi hehehehehehe

Suka


Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: