jump to navigation

Aleix Espargaro : Salah Satu Pembalap Hebat Yang Harusnya Dapat Tim Dengan Motor Spek Pabrikan 1 Maret 2014

Posted by Ms Dhukha in MotoGP.
trackback

Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Aleix Espargaro, pembalap asal Spanyol yang membela tim NGM Mobile Forward Racing sempat mempermalukan pembalap pabrikan yang menggunakan motor protoype. Kakak dari pembalap Yamaha Tech3 Pol Espargaro ini mencatatkan waktu ciamik di beberapa tes pra musim MotoGP 2014 di sirkuit Sepang Malaysia.

Sempat menjadi pembalap tercepat kedua, dan di hari ketiga kemarin menjadi yang tercepat keempat, didepan pembalap satelit Honda dan Yamaha, bahkan pembalap pabrikan Yamaha Jorge Lorenzo. Hal tersebut membuatnya tidak sabar untuk melakukan tes selanjutnya di sirkuit Losail – Qatar, sebelum seri pembuka MotoGP digelar di sirkuit tersebut pada 23 Maret 2014 nanti.

Aleix merupakan salah satu pembalap dikelas open, dan menggunakan mesin prototype Yamaha M1 spek tahun 2013. Hal yang tidak dilakukan Honda di kelas open, seperti yang telah saya tulis sebelumnya disini.

Performa bagus Aleix sebenarnya sudah disuguhkan sejak MotoGP musim 2013 lalu. Dimana pembalap Spanyol yang hanya menggunakan mesin CRT ini mampu bersaing dengan tim-tim satelit yang menggunakan mesin protoype. Tapi sayangnya tidak ada tim satelit maupun pabrikan yang mengontraknya sebagai pembalapnya. Padahal seandainya Tech3 mengontraknya tahun ini, dengan motor spek pabrikan terbaru mungkin dia bisa meraih hasil yang lebih bagus lagi. Dan bukan tidak mungkin dia akan bersaing memperebutkan podium dengan pembalap tim pabrikan.

Ini menurut pemikiran saya, bagaimana pendapat pembaca lainnya, ditunggu komentarnya. Msd.

Komentar»

1. Yoshi - 1 Maret 2014

keren emang si aleix ini

Suka

Ms Dhukha - 1 Maret 2014

keren banget… 😀

Suka

2. monkeymotoblog - 1 Maret 2014
Ms Dhukha - 1 Maret 2014

Iya, hehehe…

Suka

3. aripitstop - 1 Maret 2014
Ms Dhukha - 1 Maret 2014

betul….

Suka

4. Maskur - 6 Maret 2014

tunggu saja
apakah nasibnya akan lebh baik

Suka

5. Aleix Espargaro Sapu Bersih FP 2 & 3 di Losail – Qatar | - 22 Maret 2014

[…] Motogp Losail – Qatar, setelah sebelumnya menjadi yang tercepat di latihan bebas kedua. Pembalap tim NGM Forward Racing yang memakai Motor Yamaha M1 spek tahun 2013 dipadukan dengan ban soft ini bisa menjadi ancaman […]

Suka


Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas