jump to navigation

Alasan Rossi Gagal Ganjal Marquez di GP Motegi 29 Oktober 2013

Posted by Ms Dhukha in MotoGP.
trackback

burgess rossi_box
Valentino Rossi gagal mengganjal laju Marc Marquez di seri MotoGP Jepang 2013 di Sirkuit Motegi, Minggu (27/10). Padahal, juara dunia sembilan kali ini ingin membantu rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, dalam memperbesar jarak pengumpulan nilai dengan Marquez.

Rossi awalnya sempat menyalip Marquez di urutan ketiga selepas start. Namun ketika balapan baru berjalan dua lap, Rossi melebar dan tanpa bersusah payah Marquez dan Dani Pedrosa bisa menyalipnya. Posisi Rossi pun melorot ke urutan keenam.

Kesialan Rossi belum berhenti di situ. Di lap berikutnya pebalap Yamaha Factory ini kembali membuat kesalahan di tikungan ke-11. Rossi yang kurang memberikan pengereman keras bahkan harus masuk pasir. Beruntung dia masih bisa melanjutkan lomba kendati melorot ke posisi 11.

“Saya membuat awal yang baik, tetapi pada lap kedua ketika saya tiba di tikungan 11, saya tidak cukup kuat mengerem, dan saya masuk terlalu dalam dan kehilangan dua posisi,” ungkap The Doctor yang harus puas finish di urutan keenam di belakang Bautista dan Bradl.

“Pada lap berikutnya sama. Itu adalah kesalahan saya, di mana saya masih kurang membuat pengereman keras. Saya meninggalkan lintasan, dan kehilangan banyak posisi.”

Atas hasil tersebut, Rossi kini hanya berada di posisi 4 klasemen sementara pembalap dengan 224 poin, selisih 56 poin dari Pedrosa yang berada di posisi 3.

girl_2_original

Bonus Pict.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas

