jump to navigation

Lorenzo : Performa YZR M1 Sangat Buruk. Bermasalah Di Semua Area 20 Mei 2013

Posted by Ms Dhukha in MotoGP.
trackback

Jorge Lorenzo FP2 Jerez 2013

Jorge Lorenzo sangat kecewa dengan performa motornya. Setelah sempat mengawali balapan dengan cukup baik, start dari urutan kedua, Lorenzo mampu bersaing memperebutkan di barisan depan.

Lorenzo sempat bersaing dengan Dovizioso dan Pedrosa di awal balapan. Hujan yang cukup deras, membuat Lorenzo kesulitan mempertahankan performa.

Kondisi motor yang mulai sulit dikendalikan karena lintasan yang licin, membuat Lorenzo terus melorot hingga tercecer ke barisan tengah, dan akhirnya Lorenzo harus puas finis di posisi tujuh.

“Di awal balapan, motor tidak sama seperti saat pemanasan, tapi tidak terlalu buruk, sehingga saya bisa terus bersaing dengan Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa,” ujar Lorenzo.

“Setelah tiga atau empat lap, performa motor malah semakin buruk dan saya mendapati masalah di semua area. Mulai dari rem hingga akselerasi. Saya tidak yakin dengan daya cengkeram ban belakang saat masuk ke tikungan, karena saat melakukan akselerasi, ban belakang selalu spin. Hal ini membuat saya lebih lambat 1 setengah detik jika dibandingkan pembalap lain,” sambungnya.

“Terkadang balapan memang seperti ini. Tahun lalu, saya menang di sini dengan keunggulan 20 detik. Namun saat itu performa motor sangat baik, dan saat ini kebalikannya. Saya tidak bisa berbuat banyak,” tandasnya.

Dengan hasil ini, Lorenzo harus turun ke urutan tiga klasemen sementara dengan 66 poin. Lorenzo tertinggal 11 poin dari Marc Marquez dan 17 poin di belakang Dani Pedrosa yang memimpin klasemen.

Masalah juga dialami rekan setimnya, Valentino Rossi. Rossi terjatuh dan harus puas finish di posisi 12 didepan pembalap CRT Aleix Espargaro.

Komentar»

1. Mas Sayur - 20 Mei 2013

bahkn dengan motor tim satelitnya saja terlihat inferior..lihat saja ketika rossi di uber-uber crutchlow…sangat jelas terlihat jika cructchlow sebenarnya hanya menunggu momen saja untuk mendahului rossi..

Suka

Ms Dhukha - 20 Mei 2013

ya btul mas bro…

Suka


Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: