jump to navigation

Tim-Tim di MotoGP Masih Kesulitan Gaet Sponsor 22 Maret 2013

Posted by Ms Dhukha in MotoGP.
trackback

Motogp-13

Krisis ekonomi global membuat tim-tim MotoGP kena imbasnya. Yamaha, Honda dan Ducati, mereka kesulitan mencari sponsor baru. Yamaha contohnya. Meski sudah diperkuat oleh Jorge Lorenzo yang berstatus sebagai juara dunia dan legenda motoGP seperti Valentino Rossi, tetapi mereka tetap kesulitan mencari sponsor. Terakhir Yamaha mendapat sponsor adalah 2010 lalu ketika Fiat masih ada di sana.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan kenapa brand besar seperti Honda, Ducati dan timnya kesulitan menggaet sponsor baru adalah mereka masih terlalu berfokus di Eropa, terutama Italia dan Spanyol yang justru mereka termasuk negara-negara paling menderita gara-gara krisis ekonomi dunia.

“Saya kira masalahnya adalah pertama karena ekonomi global dan kedua status dari MotoGP saat ini.  MotoGP masih terlalu berfokus ke Eropa,” kata Lin Jarvis

“Lihatlah tim pabrikan Honda sekarang. Mereka tidak punya sponsor baru pada motornya. Kecuali Repsol yang sudah berada di sana selama bertahun-tahun, tidak ada sponsor baru yang datang,” ujar Lin Jarvis.

“Lihat juga Ducati. Mereka telah kehilangan Generali, Diesel dan Eni. Itu mungkin dikarenakan dua tahun yang buruk dan kepergian Valentino Rossi. Tetapi perlu diketahui bahwa sponsor-sponsor tersebut tidak berpindah ke tim lain,” tutur Lin Jarvis.

“Kami memang punya Monster Energy tapi itu merupakan program secara global bukan kerja sama langsung dengan Yamaha Factory,” cetus Lin Jarvis.

Msd

Komentar»

1. Erit07 - 22 Maret 2013

Kenapa begitu???

Suka

Ms Dhukha - 22 Maret 2013

krisis di eropa mungkin….

Suka

2. Muhammad Aulia - 22 Maret 2013

garagara krisis kyknya nih

Suka

Ms Dhukha - 23 Maret 2013

iya, anda benar…

Suka

3. Mas Sayur - 23 Maret 2013

“Lihat juga Ducati. Mereka telah kehilangan Generali, Diesel dan Eni. Itu mungkin dikarenakan dua tahun yang buruk dan kepergian Valentino Rossi. Tetapi perlu diketahui bahwa sponsor-sponsor tersebut tidak berpindah ke tim lain,” tutur Lin Jarvis.
================================================================================================
berarti mereka pergi karena rossi out…tapi nggak bisa mengikuti rossi..,

Suka

Ms Dhukha - 25 Maret 2013

ya begitulah kira-kira…

Suka

4. An_Syahri - 24 Maret 2013

Waahhh… klo kayak gini terus bisa terancam bangkrut nich mas…

Suka

Ms Dhukha - 25 Maret 2013

hehehe… lama-lama gak ada balap motoGP… tapi… jangan sampai kayak gtu deh….

Suka


Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: