Hello Yamaha……


8014_512401985464867_1497922558_n

 

Sekali lagi para pembalap Yamaha harus kerepotan dan mengakui keunggulan para pembalap Honda. Seperti yang terjadi di race motogp Brno, pembalap Yamaha Factory Jorge Lorenzo harus puas finish di urutan 3 setelah posisi 1 & 2 berhasil diambil alih oleh Marquez dan Pedrosa.

YZR M1 tunggangan Lorenzo dan Rossi kesulitan melawan RC213V tunggangan Marquez dan Pedrosa. Bahkan di sirkuit langganan Yamaha juara pun mereka berhasil dikalahkan oleh Honda. Hal ini bisa disebabkan oleh teknologi SSG (Seamless shift gearbox) milik Honda yang telah dipakai sejak musim 2012. Seperti diketahui bahwa SSG atau sistem perpindahan gigi tanpa jeda mampu memperkecil catatan waktu yang diraih oleh pembalapnya.

Sebenarnya di pertengahan musim 2012 Lorenzo sempat meminta SSG pada Yamaha. Tapi sayang permintaan tersebut belum dipenuhi oleh pihak Yamaha. Mungkin saat itu para Insinyur di Yamaha berpendapat bahwa dengan SSG selisih waktu tiap lap hanya 0,00**sekian detik, sedangkan jika pembalapnya yang hebat, selisih waktu per lap bisa 2 detik atau lebih.

Mungkin Yamaha masih pede dengan pembalapnya yaitu Lorenzo dan Rossi yang baru bergabung di musim 2013. Tapi kenyataanya, para pembalap Yamaha kesulitan melawan para pembalap Honda di musim 2013 ini.

Hingga di pertengahan musim ini Yamaha mulai meriset SSG untuk memenuhi permintaan pembalapnya. tapi sayangnya hingga pertangahan musim teknologi tersebut belum siap untuk digunakan dan masih sebatas uji coba. Para insinyur Yamaha harus membuat teknologi yang berbeda dengan milik Honda, dikarenakan SSG yang dipakai oleh Honda elah dipatenkan di Jepang.

Apakah Lorenzo dan Rossi bisa melawan Honda tanpa SSG, kita lihat saja hingga musim 2013 ini berakhir. Msd

 

About these ads

About Ms Dhukha

Salam kenal untuk pembaca semua, melalui blog ini saya coba menulis semampu saya. Melalui blog ini juga saya ingin menambah teman, dan wawasan dalam segala hal yang berhubungan dengan dunia otomotif, dunia yang tidak ada hubungannya sama pekerjaan saya saat ini yaitu bidang desain grafis & percetakan. Oleh karena itu, mohon maaf bila ada tulisan yang kurang berkenan. Kritik, saran dan masukan dari pembaca sangat kami harapkan.

Posted on 27 Agustus 2013, in MotoGP. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Yamaha selalu terlambat merespon..:(

    Suka

Silahkan Komentar, Mohon Maaf Kalo Tidak Sempat Dibalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 300 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: